My java project

04/02/2011 22:03

pada posting kali ini saya cuma mau  sharing tentang project pertama saya. project ini berupa game aplikasi desktop yang saya kerjakan saat masih belajar java..(masih rajin – rajinnya)hehe…inspirasi membuat game ini saya dapatkan waktu saya sama temen – temen sekelas sering memainkan game unik yang ga tau siapa yang mulai…nah,, mungkin buat para pengunjung yang tertarik untuk memainkan game ini bisa mencoba nantinya,, karena game ini sangat berguna untuk melatih kemampuan analisa anda semua…

kira-kira tampilan game nya seperti ini :

nah,, pasti kesan pertama sama sekali ga berkesan ya..hahahaaa,, itu wajar,, saya programmernya aja ga tertarik lihatnya.(maklum lah newbie.)hhee..di game ini ada 2 menu bar yang saya buat yaitu menu file dan menu help. menu file berisi pilihan exit untuk keluar dari program dan menu help yang berisi penjelasan dan cara permainan gamenya,, ada dua bagian yaitu peraturan dan contoh permainan,buat anda yang mau tau cara permainannya  dibawah ini adalah printscreennya,(males ngetik..)heehe..

bagaimana,, udah ngerti??jadi tujuan utama dari permainan ini adalah menebak 4 digit angka berbeda yang dipilih secara acak oleh komputer, pemain akan diberikan 10kesempatam untuk menebak 4 angka tersebut,  angka yang pemain tebak juga harus memenuhi beberapa syarat yaitu terdiri dari 4 angka yang berbeda dan angka pertama tidak boleh 0.lalu program akan memberikan informasi berupa jumlah angka yang benar dan jumlah angka yang urutannya benar yang akan anda gunakan untuk menganalisa saat menebak tebakan selanjutnya jika tebakan tersebut belum benar.

Kesan pertama kali,, mungkin anda menganggap permainan ini mudah(berdasarkan pengalaman saat memperkenalkan permaianan ini pada teman sekelas.)hehee..tapi saya menyarankan anda mencoba terlebih dahulu permainan ini dengan teman anda, karena permainan ini tidak semudah seperti kelihatannya. nah, jika masih bingung untuk membuat programnya, anda dapat memainkan permainan ini dengan teman anda dengan cara menuliskannya pada selembar kertas, masing – masing memilih 4 angka yang akan ditebak oleh lawannya.yang lebih dahulu menebak angka temannya itulah pemenangnya..masih bingung juga?? anda bisa lihat foto hasil perminan saya dengan teman sekelas saya dibawah ini:

itu dia sedikit penjelasan dari saya tentang project pertama yang sya buat dengan java, comment dan saran anda akan sangat membantu dalam perkembangan game ini..hahaaa..

oyahh satu lagi sedikit informasi, kalimat “create creativity from your incapability” yang ada dibawah tampilan program diatas saya kutip dari web yang juga menginspirasi saya dalam belajar bahasa pemrograman, yaitu www.exploreyourbrain.com semoga bermanfaat..^_^

Back

Search site

Copyright@outtaste.co.cc